Penumpang Diminta Patuhi Aturan Bandara

KUBU RAYA – Kepala Devisi Operasi System Bandara Supadio Pontianak Sy Usmulyani Al Qadrie mengatakan dalam rangka menjaga ketertiban dan memberikan kenyamanan kepada para penumpang pihak Angkasa Pura II bersama dengan maskapai berupaya untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang.
“Dalam upaya kita dalam memberikan pelayanan yang maksimal tentu harus ada menjaga ketertiban didalam bandara dengan aturan-aturan yang tegas. Dalam rangka memberikan kenyamanan kepada penumpang,” katanya , Rabu (2/7).
Ia menuturkan satu diantara ketertiban yang perlu dipatuhi oleh penumpang adalah Penumpang harus terbang sesuai dengan identitas pribadi. Bukan terbang menggunkan nama yang berbeda. Dan membeli tiket dengan calo yang tentunya akan merugikan penumpang sendiri karena harganya lebih mahal.
“Dari Airlines akan mendukung program tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang. Penumpang akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhan terhadap pelayanan airlines tertentu. Seperti delay. Jadi Pihak bandara menginginkan kerja sama dengan airlines dengan angkasa pura memberikan kenyamanan penumpang,” ujarnya
Ia menuturkan bahaya dari menggunakan tiket dengan nama orang lain tentu akan sangat berbahaya dan merugikan penumpang itu sendiri. Sebab asusransi tidak akan menggati jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu kita selalu memberikan informasi agar penumpang paham dan taat terhadap semua aturan yang kita buat “Intinya kita hanya berusaha memberikan kenyamanan kepada penumpang agar merasa nyaman berada dilingkungan bandara,” jelasnya.
Dikatakanya, terus berupaya memberikan ketertiban merupakan persiapan agar nanti kita bisa menjalankan ketentuan tersebut apabila sudah berada di Airport yang baru yang akan beroperasi pada akhir bulan Juli ini.
“Kita sudah mensosialisikan hal ini dengan seluruh airlines. Airlines akan diminta untuk teliti mengecek nama penumpang dengan tiket yang digunakan. Beserta barang bawaanya. Sudah ada beberapa hal yang kita lakukan untuk memberikan pelayanan maksimal dari memberlakukan kawasan anti Rokok dilingkungan bandara, juga sudah kita lakukan” paparnya
Ia memaparkan angkasa pura sudah mencoba berbuat maksimal. Dalam meingkatkan keselamtan penerbangan, kenyamanan penumpang, dan sudah berupaya memenuhi apa yang sudah di mandatori dari fasilitas, SDM dan Infrastruktur pendukung juga sudah kita lakukan.
“Kenyamanan harus dibarengi dengan ketertiban, ketika nyaman tetapi tidak tertib yah tidak bagus juga. Tertib dalam membeli tiket, tertib antrian masuk, tertib dengan tidak merokok sembarangan tertetib tidak melakukan parkir sembarangan,” ujarnya
Ia menegaskan tidak ada lagi toleransi lagi hari TMTnya sudah harus dilakasanakan mulai hari ini. Kita akan berikan pinalti kepada siapa yang melakukan pelanggaran dengan memberikan teguran langsung.(Ade/foto: OK)