“Kami dukung, kami selaku Kapolda hanya memberikan saran agar memperhatikan hal – hal yang akan menjadi dampak dengan situasi pandemi COVID-19 ini,” kata Indrajit saat rapat persiapan kota Tarakan untuk menghadapi kebijakan New Normal di Pemkot Tarakan, Jumat

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan Pemkot Tarakan untuk tahap ketiga akan berakhir pada hari Sabtu (6/6).

“Sekarang kita sedang menghadapi krisis kesehatan dan berdampak kepada krisis ekonomi jangan sampai dengan situasi krisis ekonomi ini menjadi krisis keamanan di negara kita seperti yang terjadi di Amerika saat ini,” katanya.

Dia juga mengingatkan Pemkot Tarakan agar memikirkan betuk dampaknya terhadap masyarakat dalam melaksanakan suatu kebijakan.

Masyarakat saat ini sedang susah dan mengajak sama-sama ikut membantu meringankan beban masyarakat.

“Awali dari kita pejabat-pejabat pemerintah ini dan ajak seluruh elemen masyarakat pengusaha untuk berbagi dan tidak melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) kepada karyawannya,” kata Indrajit.

Menurutnya jika masyarakat kelaparan tentu akan berpotensi terjadi kerusuhan, tinggal cari pemicunya maka masyarakat akan memanfaatkan sampai terjadi penjarahan sehingga dapat mengancam kemanan wilayah.(Antara)