Archives

This is archives page of BeritaKalimantan. Currently the archives consist of 7 posts, 7 pages and 97 comments, with a total of 55 categories and 514 tags.

Monthly Archives

Categories

PONTIANAK – Pra Pilkada Desember 2020 Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat di medsos khususnya FB mulai ramai bermunculan dukung mendukung paslon. Sejauh ini para masing-masing pendukung masih sopan beragumen dengan narasi-narasi positif dan meme-meme yang sopan.

Semoga ini menjadikan pertanda bahwa rakyat semakin cerdas dalam berargumen politik tanpa SARA dan penuh dengan etika dan kesantunan.

Mesin politk di Bumi Uncak Kapuas ini masih baru mulai dijalankan, mesin pun belum panas. Namun meskipun mesin nantinya panas, rakyat tetap sejuk tanpa provokasi-provokasi yang tidak jelas dan penuh celaan yang tidak baik.

Kita ketahui, panasnya Kalbar saat Pilkada kemarin di Pilgub 2018 lalu. Cacian makian bahkan SARA sudah berseliweran di Medsos. Semoga Pilkada Kapuas Hulu, tidak mencontoh ketidak elokan kampanye para pendukung seperti di Pilgub.

Pasangan di KH juga sudah jelas terlihat, Untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu, yang sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Partai, seperti Fransiskus Diaan – Wahyudi Hidayat (PDIP dan PAN), Hamdi Ja’far – Jhon Itang (Gerindra, Demokrat, dan PKPI), dan H Baiduri – Rufina (PPP, NasDem, PKB, dan Hanura).

Disini di 2020 akan di uji demokrasi rakyat KH yang tentu sudah semakin bijak dan smart dalam bekampanye dan berpolitik. Semoga..(OK)

LANDAK – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa secara resmi membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II PDI Perjuangan Kabupaten Landak yang dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara dan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Landak, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten Landak dan Badan dan Sayap Partai serta Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan Anggota DPRD Kabupaten Landak yang berlangsung di ballroom hotel Grand Landak, Jum’at (16/09/22).

Dalam sambutan dan arahannya Karolin menegaskan bahwa rakercab PDI Perjuangan merupakan bentuk dari penguatan konsolidasi partai dari tingkat DPC, PAC hingga ke Anak Ranting partai dalam rangka memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Landak.

“Kita sebagai partai penguasa di Kabupaten Landak sudah seharusnya menjadi partai pemenang disini, tetapi kader-kader PDI Perjuangan jangan sampai terlena dengan persaingan partai pada Pemilu 2024. Dan yang terpenting jangan sampai kita mau di adu domba untuk melemahkan kekuatan dan kekompakan PDI Perjuangan di Kabupaten Landak,” tegas Karolin.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mejelaskan bahwa kader-kader PDI Perjuangan untuk selalu mengingat pesan dari Bung Karno dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terutama terus berjuang bersama rakyat.

“Tujuan besar PDI Perjuangan adalah untuk Indonesia Raya, untuk itu kader PDI Perjuangan harus hadir ditengah masyarakat. Sehingga kita sebagai keluarga besar PDI Perjuangan percaya melalui partailah kita akan bisa memberikan sumbangan yang nyata untuk Kabupaten Landak, yang akan membuat Kabupaten Landak mampu bersaing di masa yang akan datang, memiliki generasi penerus yang berkualitas dan akan mewarnai Indonesia,” jelas Karolin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi menerangkan bahwa DPC Kabupaten Landak siap memenangkan PDI Perjuangan dan menjadi partai pemenang tiga kali secara berturut-turut di Indonesia pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Ingatlah pesan Ketua Umum kita, segera turun kelapangan bertemu masyarakat kita dan bantu mereka agar mereka bersama PDI Perjuangan bisa memenangkan tiga kali berturut-turut pada Pemilu 2024 ini,” terang Heriadi.

BENGKAYANG – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa secara resmi membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang yang dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara dan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se- Kabupaten Bengkayang dan Badan dan Sayap Partai serta Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat 1, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang yang berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang, kamis (15/09/22).

Karolin dalam arahannya menjelaskan bahwa PDI Perjuangan merupakan partai yang terus berjuang untuk masyarakat, sehingga kader PDI Perjuangan wajib turun kelapangan untuk membantu masyarakat dalam keadaan apapun.

“Dengan kita selalu berjuang bersama masyarakat dan kader-kader PDI Perjuangan turun langsung kelapangan untuk hadir membantu mereka, maka kita sudah memenangkan partai ini dihati masyarakat sehingga kontestasi kemenangan Pemilu ini bisa kita raih,” jelas Karolin.

Karolin menambahkan bahwa pada rakercab tersebut juga membahas rekomendasi rencana kerja untuk DPC, PAC maupun anak ranting partai serta badan dan sayap partai, dengan menjalankan 5 mantap partai.

“Untuk rakercab kali ini kita harus mencakup 5 mantap partai yakni mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program dan mantap sumber daya, dalam rangka memenangkan Pemilu 2024 sekaligus mengevaluasi PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang yang saat ini berjuang kembali untuk memenangkan hati rakyat,” tambah Karolin.

Politikus senior PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin meminta DPC dan PAC melakukan pembenahan terhadap struktur partai serta kader-kader yang siap bertarung pada Pemilu 2024.

LANDAK – Pemerintah Kabupaten Landak berhasil meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Awards tahun 2021 sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten/Kota berprestasi di wilayah Kalimantan terbaik tahun 2021 oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat Airlangga Hartanto.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Landak pada kegiatan Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022 dengan tema Sinergi dan Inovasi Untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan : Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) sekaligus menerima Penghargaan TPID Awards Tahun 2021, di Shangri-La Hotel Surabaya, Jawa Timur, rabu (14/09/22).

Pj Bupati Landak Samuel mengungkapkan bahwa keberhasilan tersebut merupakan bagian dari kinerja Bupati Landak periode 2017-2022 bersama TPID Kabupaten Landak yang sangat konsen mengatasi inflasi di Kabupaten Landak sehingga dapat meraih TPID Awards tahun 2021 wilayah Kalimantan dengan program Pemanfaatan Sumber Daya Genetik (SDG) hewan/tanaman untuk peningkatan prodiktivitas padi Aplikasi Dengan Pupuk Hayati (Aduhay).

“Bahwa penghargaan TPID tersebut untuk keberhasilan pengendalian inflasi di Kabupaten Landak pada tahun 2021 pada saat Ibu Karolin menjabat sebagai Bupati Landak dan penghargaan tersebut baru disampaikan pada tahun 2022 ini. Keberhasilan tersebut juga karena kerjasama dan kerja keras Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Tim Pengendali Inflasi yang sangat padu dan solid,” ungkap Samuel saat dikonfirmasi di Surabaya.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengapresiasi dan bangga terhadap kinerja dari TPID Kabupaten Landak dan masyarakat Kabupten Landak yang sangat mendukung penuh kinerja dirinya saat menjabat sebagai Bupati Landak sehingga mampu mengukir prestasi di tingkat nasional.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi TPID Kabupaten Landak dan masyarakat Kabupaten Landak yang selalu mendukung kinerja kami dalam upaya menjaga inflasi di daerah, Kita bersyukur tahun ini kita mendapatkan penghargaan TPID Awards tahun 2021 yang diterima oleh Pj Bupati Landak. Semoga kedepannya TPID Kabupaten Landak bersama Pj Bupati Landak Bapak Samuel bisa terus menjaga inflasi di Kabupaten Landak,” ucap Karolin saat wawancara di Sambas.

Berikut daftar Peraih Penghargaan TPID Awards 2021:

1. TPID Provinsi Terbaik 2021
Sumatera : Bengkulu
Jawa-Bali : Jawa Barat
Kalimantan : Kalimantan Timur
Sulawesi : Sulawesi Selatan
Nusa Tenggara, Maluku dan Papua : Nusa Tenggara Barat

2. TPID Kota Terbaik 2021
Sumatera : Kota Pekanbaru
Jawa-Bali : Kabupaten Banyuwangi
Kalimantan : Kota Pontianak
Sulawesi : Kota Gorontalo
Nusa Tenggara, Maluku dan Papua : Kota Mataram

3. TPID KabKabupaten Berprestasi 2021
Sumatera : Kabupaten Tanah Datar
Jawa-Bali : Kabupaten Blitar
Kalimantan : Kabupaten Landak
Sulawesi : Kabupaten Bone Bolango
Nusa Tenggara, Maluku dan Papua : Kabupaten Lombok Barat

SAMBAS – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa secara resmi membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II PDI Perjuangan Kabupaten Sambas yang dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara dan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sambas, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se- Kabupaten Sambas dan Badan dan Sayap Partai serta dihadiri Wakil Bupati Sambas dan unsur pimpinan partai yang berlangsung di Gedung pertemuan Pantura Jaya Sambas, rabu (14/09/22).

Karolin dalam sambutan dan arahannya mengajak seluruh kader PDI Perjuangan dalam menghadapi tahun Pemilihan Umum (Pemilu) agar PDI Perjuangan bisa mengawal proses pemilu salah satunya yakni Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Kalender dari KPU dan Bawaslu itu sudah ada, Kita berharap PDI Perjuangan juga mengawal proses persiapan pemilu termasuk salah satunya yang krusial adalah DPT. Nah, ini kita titip kepada Pemerintah Kabupaten Sambas agar dapat terus berkoordinasi dengan kami agar nanti persiapan DPT ini bisa baik, karena sumber DPT inikan dari DP4 Dukcapil. Jadi Kalau Kepala Daerahnya atau Dukcapilnya tidak baik, tentu saja nanti DP4 yang keluar yang akan menjadi daftar pemilih itu tidak akurat. Mohon teman-teman partai proaktif, yang nanti mau jadi caleg itu tolonglah bergerak bagaimana caranya masyarakat yang belum memiliki KTP atau KK itu dibantu, jika tidak ada KTP atau KK tidak bisa masuk DPT,” ucap Karolin.

Karolin mengajak seluruh kader PDI Perjuangan untuk turun kelapangan serta membantu masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun, sesuai dengan perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Mari seluruh kader PDI Perjuangan turun ditengah masyarakat, hadir ditengah masyarakat, dan membantu masyarakat dalam situasi apapun. Pemilu kta percayai sebagai efek akhir atau bonus kita telah membantu masyarakat. Setidaknya jika kita sudah mendampingi dan membantu mereka akan ingat dengan PDI Perjuagan,” pesan Karolin.

PONTIANAK – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa resmi membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II PDI Perjuangan Kota Singkawang yang dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara dan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Singkawang, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kota Pontianak serta Badan dan Sayap Partai yang berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Singkawang, selasa (13/09/22).

Dalam arahannya Karolin meminta DPC PDI Perjuangan Kota Singkawang untuk dapat memperkuat badan dan sayap partai dengan tujuan agar dapat membantu kinerja dari PDI Perjuangan.

“Kalau teman-teman mau menyusun badan dan sayap partai, saran Saya tambah lah orang-orang baru didalamnya, jika masing mengambil dari orang-orang DPC maka tidak akan berkembang,” pinta Karolin.

Karolin menjelaskan agar DPC PDI Perjuangan harus juga melakukan pengecekan PAC dan Anak Ranting PDI Perjuangan, sehingga program kerja partai bisa berjalan.

“Oleh karena itu pak ketua DPC harus mengecek PAC dan Anak Rantingnya benar atau tidak, benar PDI atau bukan, walaupun saat ini kita sudah bisa mengecek struktur PAC itu melalui aplikasi KPU. Kadang ada itu kader yang punya lebih dari satu KTA, tetapi sekarang sudah tidak bisa lagi karena sekarang sudah bisa dicek melalui NIK,” jelas Karolin.

Selain itu, Karolin yang merupakan politikus perempuan senior PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini berpesan kepada DPC untuk mempersiapkan saksi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saksi ini sudah harus kita persiapkan sejak sekarang karena mereka nanti yang akan mengawal perolehan suara PDI Perjuangan di TPS. Jika tidak kita siapkan dan dilatih sejak sekarang ini, maka bisa berpengaruh pada kemenangan PDI Perjuangan,” pesan Karolin.