10 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah, Aman dan Terpercaya, No 5 Paling Sering Digunakan?

10 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah, Aman dan Terpercaya, No 5 Paling Sering Digunakan?

BeritaKalimantan.co.id – Zaman internet mempermudah pengguna yang butuh uang cepat melalui aplikasi pinjaman online bunga rendah terpercaya. Pinjaman secara online syaratnya tidak ribet dan bisa digunakan dalam kondisi mendesak.

Misalnya saja saat membayar sekolah anak, kondisi sakit dan lain sebagainya. Hanya saja tidak semua aplikasi pinjaman online terpercaya.

Agar tidak salah pilih perlu mengetahui aplikasi apa saja yang aman dan memiliki bunga rendah agar tidak tertipu pihak tak bertanggung jawab.

Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Terpercaya

Kebutuhan mendesak sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari maka perlu pinjaman online bunga rendah terdaftar ojk sebagai solusi praktis.

Layanan pinjaman online yang belum terdaftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan) biasanya berupa tipu-tipu semata yang merugikan peminjam. Layanan resmi lebih aman dan tentu saja memiliki kapasitas secara hukum dalam transaksi pinjam meminjam uang ini.

Agar tidak kena tipu, berikut aplikasi pinjaman online bunga rendah terpercaya dan memiliki kredibilitas yang bagus.

1. Akulaku

AkuLaku Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah
aplikasi pinjaman online akulaku

Awalnya Akulaku adalah marketplace andalan dengan berbagai barang jual beli cukup populer. Dalam fiturnya, Akulaku menawarkan kredit berupa barang bagi pelanggan setianya. Bukan hanya barang, karena dapat pinjam uang dengan syarat mudah.

Keunggulan dari aplikasi Akulaku antara lain:

  • Aplikasi yang aman dan berkualitas ini memberikan bunga cukup rendah yaitu 0,6% tiap bulan.
  • Biaya admin hanya dibanderol 1% setiap bulan dan tidak memberatkan peminjam.
  • Banyak pilihan tenor pinjaman mulai dari 3, 6, 9 hingga 12 bulan dengan suku bunga mencapai 30%.
  • Pengguna dapat pula memilih kredit barang sesuai kebutuhan. Misalnya saja laptop, HP, kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan anak dan masih banyak yang lainnya.
  • Setelah mendaftar dan melakukan pinjaman akan ada limit pinjaman tertentu setelah menyelesaikan angsuran. Begitu pula jika berhutang dalam bentuk barang.

Begitu banyak keunggulan Akulaku dengan syarat tanpa ribet yaitu hanya mengisi data yang disediakan dan KTP elektronik pengguna. Akulaku menjadi pilihan tepat pengguna aplikasi pinjaman online bunga rendah yang aman dan terpercaya.

Download AkuLaku

2. Kredivo

Kredivo adalah aplikasi pinjaman online bunga rendah bayar bulanan atau tenor lain sesuai perjanjian awal. Aplikasi cepat cair dengan berbagai keunggulan seperti berikut ini:

  • Bunga angsuran pinjaman 0% apabila pinjaman hanya mengambil selama 30 hari hingga 3 bulan saja. Bunga  minimal sangat membantu bagi peminjam yang membutuhkan uang dadakan.
  • Apabila mengambil tenor agak panjang misalnya 6 hingga 12 bulan maka bunga mencapai 2,6% saja.
  • Limit pinjaman maksimal bagi pengguna mencapai 30 juta rupiah. Nominal yang sangat tinggi sekali dan biasanya pihak layanan memberikan persetujuan jika sebelumnya pengguna aktif dan lancar membayar cicilan.
  • Apabila ingin kredit barang, dapat dilakukan pula melalui Kredivo. Caranya tinggal mengajukan langsung ke Kredivo dan persetujuan langsung dari pihak bersangkutan.
  • Pengajuan kredit hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk persetujuannya.

Kemudahan lain aplikasi resmi Kredivo adalah dapat melakukan kredit barang ke banyak marketplace sekaligus. Misalnya saja Lazada, Electronic City, IKEA, Bukalapak, dan merchant lain se-Indonesia.

Download Kredivo

3. JULO

Selain Kredivo, aplikasi pinjaman online yang aman dan bunga rendah berikutnya adalah JULO. Aplikasi milik PT. Julo Teknologi Finansial memberikan banyak kemudahan pinjaman untuk modal usaha rumahan.

Berbagai keunggulan dari aplikasi yang telah terdaftar OJK ini antara lain:

  • Proses mudah dan dana cepat cair.
  • Aplikasi memiliki fitur lengkap yaitu e-commerce, mengisi data atau kuota internet, membayar BPJS hingga pembayaran listrik praktis.
  • Memiliki banyak metode pembayaran baik melalui Alfamart, Bank BCA, Indomaret dan yang lainnya.

Terdapat beberapa pilihan tenor pinjaman dan bisa bayar bulanan menyesuaikan kondisi peminjam

Download JULO

4. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online bunga rendah yang banyak memiliki pelanggan loyal. Pengguna tidak perlu khawatir dengan aplikasi Kredit Pintar sebab terpercaya dan andalan dalam pelayanan.

  • Kredit Pintar adalah aplikasi resmi dan memiliki legalitas jadi pelanggan tidak perlu khawatir akan kinerja dan sistemnya karena diawasi penuh oleh OJK.
  • Perusahaan yang menaungi adalah PT. Kredit Pintar Indonesia dan sudah bergerak sejak tahun 2018.
  • Pilihan tenornya adalah 3 bulan, 6 bulan hingga tenor 12 bulan.
  • Tawaran suku bunga cukup rendah yaitu 14,5% dalam jangka waktu satu tahun.
  • Untuk melakukan pinjaman syaratnya sangat mudah hanya foto pribadi secara online dan KTP elektronik.
  • Metode pembayaran angsuran sangat banyak seperti Alfamidi, ATM, m-banking dan lainnya menyesuaikan pengguna.

Limit pinjaman cukup tinggi mencapai 20  juta jika pengguna sudah memiliki kredibilitas cukup baik sebelumnya. Angsuran yang dibayar tepat waktu akan memberikan kemudahan jika ingin pinjam lagi ke pihak Kredit Pintar.

Download Kredit Pintar

5. UangMe

UangMe adalah pinjaman online bunga rendah selain kredivo yang bisa dipilih pengguna karena proses pengajuannya super cepat dan mudah. Beberapa hal terkait UangMe yang perlu diketahui bisa cek berikut ini.

  • UangMe adalah pinjol resmi dan telah memiliki izin OJK sehingga aman dan terpercaya.
  • Untuk menemukan aplikasi tinggal mencarinya melalui Google Play Store dan bisa mengunduhnya langsung lewat HP android atau iPhone.
  • Tenor pembayaran dari fiturnya ada pilihan 30 hari atau 1 bulan hingga 6 bulan.
  • Pengguna dapat mudah melakukan pengajuan pinjaman hanya kurang dari 5 menit dan persetujuannya kurang lebih 1 menit saja. Cepat dan berkualitas untuk layanan terbaik bagi pelanggannya.

Aplikasi pinjaman online bunga rendah UangMe dapat menjadi acuan ketika kebutuhan mendesak karena syarat ketentuannya cukup mudah.

Download UangMe

6. Shopee Pinjam

Marketplace Shopee sudah sangat populer seantero negeri dengan layanan transaksi jual beli terbaik. Dalam aplikasi pinjaman online bunga rendah, Shopee memberi kemudahan pengguna untuk membayar tagihan listrik, pembelian pulsa, mencicil emas dan yang lainnya.

Selain memudahkan pengguna untuk memperoleh berbagai produk kebutuhan sehari-hari, Shopee memberikan inovasi baru berupa Shopee paylater dan Shopee Pinjam.

Shopee Pinjam menawarkan pinjaman online bunga rendah tenor panjang agar pengguna memiliki waktu dalam mencicil angsuran tepat waktu. Berbagai hal terkait Shopee Pinjam yaitu:

  • Saat ingin melakukan pinjaman hanya membutuhkan verifikasi data KTP.
  • Mengisi semua data pribadi secara lengkap dan benar.
  • Jumlah dari pinjaman tergantung dari akun. Apabila aktif melakukan transaksi atau memiliki paylater biasanya lebih mudah dalam mengajukan pinjaman karena cicilan dibayar sesuai waktunya.
  • Jika telah melakukan pengajuan pinjaman dan mendapatkan verifikasi maka hanya butuh waktu sekitar 5 sampai 15 menit. Dari waktu tersebut dana akan langsung masuk ke rekening dan langsung bisa diambil.
  • Shopee Pinjam salah satu pinjaman online bunga rendah tenor 12 bulan. Selain itu ada yang sebulan, 3 bulan atau 6 bulan menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Aplikasi memiliki legalitas resmi dan memiliki izin OJK sehingga aman dan bukan kategori pinjol ilegal yang menyesatkan. Dana dadakan atau mendesak bisa langsung cair melalui Shopee Pinjam dengan syarat mudah.

Panduan Shopee Pinjam

7. Tokopedia

Seperti halnya Shopee yang berawal dari marketplace andalan, Tokopedia juga berinovasi menjadi penyedia aplikasi pinjaman online bunga rendah terpercaya.

Fitur Dana Instan memberi kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pinjaman uang secara mudah dan cepat.

Berbagai hal yang ada hubungannya dengan fitur dalam Tokopedia yaitu:

  • Salah satu pinjaman online resmi untuk mendapatkan dana darurat dengan cepat.
  • Penyedia layanan pinjaman bekerjasama dengan mitra penyedia pinjaman seperti Finmas dan Kredit Pintar.
  • Pengajuan permohonan melalui aplikasi Tokopedia atau situs.
  • Tawaran bunga pinjaman mulai dari 2,72% setiap bulannya hingga 3,4%. Bunga yang sangat terjangkau dan cukup rendah bagi pengguna.
  • Limit pinjaman mencapai 6 juta rupiah tergantung dari akun dan persetujuan dari pihak jasa layanan pinjaman.
  • Pengguna dapat memilih tenor pinjaman yaitu 2 bulan atau 6 bulan.

Syarat untuk mengajukan pinjaman yang telah populer sejak tahun 2022 ini adalah KTP elektronik, slip gaji dan merupakan warga negara Indonesia.

Tokopedia adalah aplikasi resmi yang terdaftar OJK sehingga keamanannya terjamin dan membantu kebutuhan mendesak pengguna dengan baik.

Download TokoPedia

8. Home Credit

Aplikasi pinjaman online yang terpercaya dan kredibilitasnya baik adalah Home Credit. Dengan berbagai keunggulan, aplikasi ini mampu memberi talangan dana bagi yang terdesak kebutuhan darurat.

Berbagai keunggulan dari aplikasi Home Credit yaitu:

  • Syarat utama untuk mengajukan pinjaman berupa KTP elektronik dan dokumen pendukung seperti SIM hingga Kartu Keluarga.
  • Pengguna dapat mengajukan pinjaman mulai dari 750 ribu dan maksimal mencapai 20 juta rupiah. Tentunya nominal tersebut cukup tinggi dan bisa digunakan untuk kebutuhan darurat masing-masing.
  • Tenor dari pinjaman Home Credit adalah 8 bulan hingga 18 bulan.
  • Tidak perlu khawatir dengan bunga pinjaman karena mulai dari nol persen setiap bulan. Bunga sangat rendah ini akan memberi keleluasan peminjam untuk memenuhi kebutuhan.

Adanya kemudahan Home Credit dalam memberikan pinjaman, pengguna dapat berbelanja ke merchant yang bekerjasama dengan aplikasi tersebut. Kebutuhan mendesak dapat diatasi dengan solusi terbaik, aman dan terpercaya.

Download HomeKredit

9. Modalku

Jika ingin memilih aplikasi pinjaman online bunga rendah yang aman berikutnya adalah Modalku. Pengguna akan merasakan banyak keuntungan dengan mendaftar aplikasi ini karena beberapa hal berikut:

  • Platform terpercaya ini salah satu pendanaan digital bagi pelaku UMKM agar bisnis dapat berkembang secara optimal.
  • Bunganya sangat bersahabat dan tidak memberatkan pelaku bisnis dan sangat rendah yaitu 17% per tahun.
  • Modalku adalah aplikasi pinjaman online OJK dengan tenor cukup panjang hingga 24 bulan. Sedangkan tenor terendah 30 hari atau 1 bulan.
  • Pilihan tenor yang panjang dan pendek akan memberi pilihan terbaik pelaku usaha sesuai kemampuan dalam membayar cicilan.
  • Pinjaman yang dapat diajukan mulai dari 100 ribu rupiah saja. Pinjaman yang rendah dan sangat aman dalam kondisi mendesak untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.
  • Aplikasi Modalku tidak hanya populer dalam negeri sendiri tetapi sudah merambah ke banyak negara antara lain Malaysia, Vietnam, Thailand hingga Singapura.

Tidak perlu khawatir akan legalitasnya karena diawasi penuh oleh OJK dan terpercaya dengan kualitas andalan dan pelayanan terbaik.

Download ModalKu

10. AdaKami

Aplikasi AdaKami menawarkan pinjaman tinggi tanpa agunan dan telah memiliki legalitas resmi dari OJK. Beberapa hal terkait aplikasi pinjaman online bunga rendah AdaKami antara lain:

  • Apabila telah mendaftar dan disetujui pihak layanan penyedia dana, maka prosesnya maksimal cukup 2 hari saja.
  • Penyedia layanan dana oleh PT. Pembiayaan Digital Indonesia dan terpercaya.
  • Pengguna yang akan mengajukan pinjaman minimal usianya 21 tahun dengan memperlihatkan KTP elektronik dan rekening bank.
  • Bunga harian cukup rendah yaitu 0,798% setiap harinya.
  • Pengguna dapat mengajukan maksimal pinjaman sebesar 10 juta rupiah.

Syarat yang mudah akan sangat menjanjikan jika keadaan keuangan mendesak. Jika telah memenuhi persyaratan maka dana akan langsung masuk ke rekening dengan cepat.

Banyak pilihan aplikasi terpercaya dan aman untuk melakukan pinjaman. Dengan pinjol legal maka pengguna akan terhindar dari hal yang kurang mengenakkan. Agar lancar dalam meminjam, perhatikan hal yang penting saat melakukan pinjaman online.

Download AdaKami

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Pinjam Uang Melalui Aplikasi Penyedia Dana Darurat

Mendapatkan dana tanpa syarat yang ribet memang harapan semua orang yang membutuhkan dana mendesak. Terlebih lagi melalui aplikasi semuanya lebih praktis dan tidak ribet sama sekali.

Akan tetapi, banyak kejadian pengguna yang ditagih penyedia layanan karena banyak hal yang tidak mengenakkan. Untuk menanggulangi hal tersebut butuh trik tersendiri ketika mengajukan pinjaman utang.

Nah, sebelum melakukan transaksi dalam aplikasi pinjaman online bunga rendah, perlu memperhatikan hal berikut, antara lain:

1. Meminjam Sesuai Kebutuhan

Pinjamlah saat kebutuhan mendesak saja. Misalnya anak sakit, biaya sekolah tinggi atau hal lain yang dirasa sangat penting. Sesuaikan jumlah pinjaman dan jangan menambah pinjaman karena memberatkan saat membayar angsuran.

2. Memahami Syarat dan Ketentuan

Setiap penyedia layanan memiliki syarat dan ketentuan berbeda. Untuk itu perlu memahami apa saja ketentuannya supaya tidak salah paham.

3. Bayar Tepat Waktu

Membayar tepat waktu akan meringankan dan tidak terkena denda. Denda telat bayar cicilan jika menumpuk akan merepotkan dan tentunya mencekik jika jumlahnya besar.

4. Mengetahui Bunga dengan Jelas

Bunga besar akan mencekik cicilan penggunanya. Maka ada baiknya mengetahui bunga dengan jelas agar  mampu membayar tepat waktu sesuai kemampuan.

Aplikasi pinjaman online bunga rendah terpercaya yang baik akan ada penjelasan secara rincinya. Baik jumlah bunga dengan transparan sesuai tenor panjang atau pendek, untuk flat atau harian.

5. Melakukan Pencatatan

Setelah pinjaman disetujui dan dana masuk ke rekening saatnya melakukan cicilan dengan tepat waktu. Saat itulah pengguna sebaiknya mencatat jumlah yang telah dibayar dan sisi angsuran dengan benar dan baik.

Akan lebih baik lagi jika menggunakan fitur autodebet supaya tidak lupa membayar cicilan.

6. Memiliki Legalitas

Inilah yang paling utama yaitu meminjam ke aplikasi yang telah terdaftar secara resmi oleh OJK. Dengan demikian semuanya aman dan lebih terjamin dalam banyak hal.

Dengan mengetahui cara terbaik melakukan pinjaman online, akan terhindar dari berbagai hal tidak mengenakkan selama pinjam dan membayar cicilan.

Penutup

Banyak pilihan cara untuk melakukan pinjaman secara online dalam keadaan mendesak. Namun, perlu memperhatikan penyedia aplikasi pinjaman online bunga rendah harus telah memiliki legalitas dan terdaftar OJK agar aman dan terjamin.

Memilih aplikasi pinjaman online bunga rendah tidak memberatkan pengguna dalam melunasi cicilan. Selain itu jika telah terdaftar OJK maka dipastikan aplikasi pinjol terpercaya dan kebutuhan dana darurat bisa terpenuhi dengan cepat.