Alat.ventilator tipe Dharcov 23S dan Covent – 20 diserahkan Division Head Eksternal Relation, Iwan Wiranto, Section Head External Relation, Andrianto Rezka R serta didampingi Abi Thalhah CSR Adaro Logistics kepada RSUD rujukan penanganan pasien COVID – 19.

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID – 19 Adaro Logistic, Iwan Wiranto mengharapkan bantuan ini dapat menambah kelengkapan alat medis bagi sejumlah rumah sakit sasaran dalam menangani pasien Corona yang tengah dirawat.

“Hari ini kami kembali menyalurkan sembilan ventilator type Covent – 19 dan Dharcov – 23 S,” jelas Iwan.

Masing – masing rumah sakit memperoleh dua unit ventilator tipe Covent – 20 dan 1 Unit Dharcov-23S sebagai alat bantu penanganan pasein COVID – 19 sebagai rumah sakit rujukan.

Ventilator disalurkan sebagai salah satu wujud kepedulian Adaro terhadap kondisi yang tengah dihadapi Indonesia dan masyarakat yang sedang dilanda pandemi ini.

“Semoga bantuan yang diberikan Adaro dapat bermanfaat dan membantu penanganan COVID – 19 di masing – masing daerah,” ungkap Iwan.

Perwakilan RSUD Abdul Aziz Marabahan, Suswantono Putro mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan ventilator yang diberikan dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terutama dalam penanganan pasien COVID – 19 di Barito Kuala.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Adaro yang telah memberikan tiga Ventilator, semoga bermanfaat bagi masyarakat Barito Kuala yang memerlukan pelayanan kesehatan,” jelas Putro.

Terpisah Kasi Penunjang Medik dan Non-medik RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Dwi Jumianto juga mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Adaro.

“Semoga dengan alat tersebut mampu memberikan kesembuhan bagi pasien Corona yang kami rawat dan mendukung peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi bagi warga Tanah Laut,” jelas Dwi.

Hal senada juga disampaikan manajemen RSUD Ratu Zalecha Martapura atas dukungan Adaro Logistik dalam percepatan penanganan COVID – 19 di Kabupaten Banjar.

“Alat bantu pernapasan ini sangat kita butuhkan mengingat terbatasnya fasilitas yang ada di rumah sakit,” jelas perwakilan RSUD Ratu Zalecha Martapura, Seger.(Antara)